Search This Blog

Friday, October 24, 2014

Obat tradisional anyang anyangan



Bahan-bahan Alami untuk Obat Tradisional Anyang Anyangan
Dari sekian banyak gangguan kesehatan, anyang-anyangan menjadi salah satu hal paling tidak menyenangkan. Anyang-anyangan ini merupakan suatu keadaan ketika anda berulangkali buang air kecil. Hal ini bisa sangat parah dan anda bisa setiap dua menit sekali ingin buang air kecil. Hal tersebut tentu akan sangat tidak menyenangkan dan akan sangat mengganggu. Bisa anda bayangkan apabila anda sedang kuliah, anda harus berulangkali ke kamar mandi untuk buang air kecil. Hal ini bisa melanda siapa saja, mulai dari wanita, laki-laki bahkan anak-anak pun sering mengalami penyakit unik ini. Untuk mengatasi penyakit tersebut, obat tradisional anyang anyangan bisa menjadi alternatif anda. Selain obat alternatif tersebut, sebenarnya ada mitos lain yang mengatakan bahwa anyang-anyangan bisa disembuhkan dengan mengikat jempol kaki. Entah benar atau tidak, ini sering kali berhasil.

Terkait obat tradisional anyang anyangan yang bisa anda gunakan, sebenarnya tidaklah mudah untuk menemukan bahan untuk membuat obat tradisional tersebut. Obat pertama bisa anda buat dari jeruk nipis, air panas dan gula pasir. Untuk membuatnya, anda hanya perlu menyediakan dua buah jeruk nipis dan peraslah buah tersebut. Kemudian, campurlah perasan jeruk tersebut dengan satu gelas air panas. Tambahkan juga gula pasir, tapi jangan sampai malah terlalu manis. Ramuan tersebut bisa anda minum secara rutin. Hal ini seperti meminum jeruk hangat, dan tak terkesan sebagai obat. Namun, ramuan tersebut terbukti manjur. Selain itu, anda juga bisa menggunakan rebusan dari daun kumis kucing yang dicampur dengan gula jawa atau gula merah. Ramuan ini bisa anda minum tiap pagi dan sore hingga anyang-anyangan itu hilang.

Untuk ramuan obat tradisional anyang anyangan lainnya, anda bisa membuat dari buah sirsak. Untuk membuatnya, anda membutuhkan buah sirsak yang masih setengah masak, gula pasir serta air. Untuk membuatnya, anda perlu mengupas buah tersebut dan membersihkan biji serta kulitnya. Daging dari buah sirsak tersebut direbus bersama gula pasir dan dua gelas. Jangan menggunakan api yang terlalu besar, agar proses pemanasan bisa lebih lama. Setelah itu, anda bisa menyaring air tersebut dan meminumnmya dua kali sehari.

resources:  http://st.oploverz.net/NgrFJ

1 comment: